Cara copy artikel dari website


Copy paste suatu teks dan gambar adalah hal yang mudah dan sering dilakukan dalam kegiatan sehari-hari. Dengan meng copy teks, maka berarti anda menyalin teks tersebut untuk disisipkan di tempat yang lain dengan hasil yang sama persis. Perintah copy hal yang sering digunakan adalah dengan membuka menu edit kemudian klik Copy atau dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + C pada keyboard. Hal yang harus diperhatikan adalah anda harus menyeleksi atau memilih file atau teks tertentu yang akan di copy...

Copy artikel dari website atau blog juga banyak dilakukan oleh seseorang dalam membuat suatu karya tulis. Seringkali website atau blog digunakan sebagai referensi suatu bahasan. Namun terkadang (tidak selalu) ketika melakukan copy paste artikel dari internet ke Ms Word, hasil yang diperoleh tidak seperti yang diharapkan. Tulisan atau naskah hasil copy paste tersebut berupa tulisan atau teks dengan warna abu-abu atau grey. Warna teks ini ketika anda ubah menjadi warna yang lain tidak akan berubah menjadi normal. Hal tersebut dikarenakan Ms Word tidak mengenali sumber dari teks tersebut, ketika kursor anda arahkan ke teks tersebut maka akan muncul pesan / comment unknown inserted.

Agar teks hasil copy paste dari internet tersebut dapat kembali menjadi normal dan dapat diedit sesuai dengan selera, maka silahkan lakukan trik mudah dibawah ini.
  1. Klik kanan pada teks yang berwarna grey atau abu-abu tersebut.
  2. Pada pilihan yang muncul klik Accept Change.

    accept change
Maka tulisan atau teks akan berubah menjadi teks normal dan bisa anda edit sesuai dengan keinginan.

tulisan grey menjadi normal di Ms Word 2007

Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi anda, dan sukses selalu…

4 komentar: